DP3 KOTA PONTIANAK IKUT MERIAHKAN HARI KRIDA PERTANIAN DAN HARI PANGAN SEDUNIA PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2017

30 Mei 2017
DP3 KOTA PONTIANAK IKUT MERIAHKAN HARI KRIDA PERTANIAN DAN HARI PANGAN SEDUNIA PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2017

Peringatan Hari Krida Pertanian yang jatuh pada tanggal 21 Juni dilaksanakan oleh masyarakat pertanian sebagai ungkapan rasa syukur seluruh insan pertanian Indonesia atas segala yang telah diraih. Peringatan ini juga hendaknya disertai dengan evaluasi terhadap kinerja di bidang pertanian dan pembenahan terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh insan pertanian Indonesia.

Peringatan Hari Pangan Sedunia dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik di tingkat global, regional dan khususnya di tingkat nasional, sekaligus memperkokoh solidaritas antar bangsa dalam usaha memberantas kekurangan pangan dan gizi yang masih dialami oleh sebagian penduduk dunia, terutama di negara berkembang.

Peringatan Hari Krida Pertanian dan Hari Pangan Sedunia tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2017 yang dirangkai dengan beberapa kegiatan dipusatkan di Kabupaten Kayong Utara. Rangkaian kegiatan dilaksanakan pada tanggal 16-18 Mei 2017.Tema yang diangkat dalam peringatan tahun ini adalah “DENGAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT XIV, HARI KESATUAN GERAK PKK KE-45, HARI KRIDA PERTANIAN KE-45, HARI PANGAN SEDUNIA KE-37, HARI KELUARGA NASIONAL XXIV, DAN PENCANANGAN PKK-KB-KES TAHUN 2017  KITA OPTIMALKAN PERAN SERTA LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA SEBAGAI MITRA PEMERINTAH DESA DALAM AKSELERASI PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK WUJUDKAN KEMANDIRIAN PANGAN, KELUARGA BAHAGIA DAN SEJAHTERA.

Berbagai kegiatan telah sukses dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Krida Pertanian dan Hari Pangan Sedunia tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2017. Seluruh insan pertanian baik instansi, perseorangan dan swasta dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat ikut serta memeriahkan berbagai kegiatan bidang pertanian dan ketahanan pangan yang dipusatkan di Kawasan Wisata Pantai Pulau Datok, Kabupaten Kayong Utara.

Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak  turut berpartisipasi serta dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya adalah :

  1. Pameran Pembangunan
  2. Lomba Cipta Menu B2SA
  3. Gelar Teknologi Penyuluh Pertanian
  4. Temu Wicara

Dengan pelaksanaan Hari Krida Pertanian dan Hari Pangan Sedunia diharapkan kemajuan pembangunan bidang pertanian dan kemandirian  pangan akan dapat tercapai sehingga akan semakin berpengaruh signifikan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kota Pontianak pada khususnya. (Penyuluhan)

Op. Bid Pertanian