SOSIALISASI GERAKAN TANAM CABAI DI KOTA PONTIANAK

10 April 2017
SOSIALISASI GERAKAN TANAM CABAI DI KOTA PONTIANAK

Melambungnya harga cabai di pasaran beberapa pekan belakangan ini sangat meresahkan masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga. Tingginya harga cabai disinyalir karena tersendatnya pasokan dan tingginya permintaan akan komoditas ini. Untuk mengatisipasi hal tersebut Kementeriaan Pertaniaan mencanangkan Gerakan Tanam Cabai atau Gertam Cabai.  

Sebagai leading sektor pembangunan pertanian di Kota Pontianak, Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan turut andil mensukseskan gerakan ini dengan menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Tanam Cabai pada hari Selasa tanggal 4 April 2017 di Aula Rumah Jabatan Walikota Pontianak. Kegiatan yang diikuti oleh kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak ini bertujuan untuk mendorong ibu-ibu rumah tangga memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabai menggunakan pot/polybag.

Kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi mengenai cara budidaya cabai dalam pot/polybag oleh Pengawas Mutu Hasil Pertanian, Suluh Fatika Heksusetya, SP. Dalam kesempatan ini pula diserahkan secara simbolis bibit cabai dalam polybag sebanyak 6.000 polybag kepada TP PKK Kecamatan se-Kota Pontianak.

Dalam sambutannya Ibu Walikota Pontianak, Hj. Lismaryani Sutarmidji, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak dengan didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak menghimbau kepada TP PKK Kecamatan untuk dapat memelihara tanaman cabai yang telah dibagikan sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan bagi konsumsi rumah tangga. (Pertanian)

Operator 1