VISITASI DIKLATPIM TK.IV PEMERINTAH KOTA PONTIANAK ANGKATAN XIV

17 Maret 2017
VISITASI DIKLATPIM TK.IV PEMERINTAH KOTA PONTIANAK ANGKATAN XIV

Pada hari rabu tanggal 15 Maret 2017, di Aula UPTD Agribisnis melakukan kegiatan visitasi/kunjungan ke Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak untuk praktek mata diklat Berfikir Kreatif dan Inovasi. Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak ditunjuk untuk memfasilitasi kegiatan dimaksud dengan memberikan informasi, serta wawancara terkait inovasi yang telah dilakukan oleh Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak.

Acara tersebut dihadiri sekitar 29 peserta. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Bapak H.Bintoro, SE, MM selaku Plt. Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak. Dilanjutkan dengan sesi pemaparan yang disampaikan oleh Kasubbag.Perencanaan juga selaku moderator kegiatan yaitu saudari Kanti Apriani, SP, MT. Peserta diberikan informasi melalui pemaparan 10 materi Inovasi yang dilakukan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, antara lain: (1) CPP-OP, (2) Probiotik Air, (3) SI DAPIN, (4) GEMARIKAN EMAS untuk SI BUAH HATI, (5) Pemasaran Sayur Sehat, (6) Pengembangan Produk Olahan Lidah Buaya, (7) Dokkeling, (8) Sistem Layanan 1771, (9) Fun Weekend with Aloevera, dan (10) JULEHA SI ANAK ASUH.

Pada sesi selanjutnya para peserta diberikan sesi tanya jawab dan dilakukan dengan diskusi perkelompok yang dipandu langsung oleh beberapa inovator dari inovasi yang ada di Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak antara lain, Ibu Endang Sayekti, S.Pt, MA, MSE selaku Kepala Bidang Peternakan dan pemegang Inovasi DOKKELING, Ibu Sri Mulyati, S.Sos selaku Kepala UPTD Agribisnis dan pemegang Inovasi Fun Weekend with Aloevera, Bapak Herlan Rusdi, S.Pt selaku Kepala UPTD RPH Sapi dan pemegang Inovasi JULEHA SI ANAK ASUH, Ibu Ir.Suryatmi selaku Kepala Bidang Pangan dan pemegang Inovasi CPP-OP  di dampingi Ibu Kanti Apriani, SP, MT selaku Kasubbag. Perencanaan dari Bidang Sekretariat dan pemegang Inovasi Sistem Layanan 1771, serta dibantu oleh Ibu Devy Tirtaningsih dan Wahyu Nopi Chana dari Bidang Perikanan untuk Inovasi GEMARIKAN EMAS untuk SI BUAH HATI.

Bapak H.Bintoro, SE, MM selaku Plt. Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara kegiatan visitasi/kunjungan Diklatpim Tingkat IV Angkatan XIV Pemerintah Kota Pontianak Tahun 2017 dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta kedepannya dapat melakukan inovasi-inovasi yang lebih baik lagi. (by. Perencanaan)

Administrator