PEMERAN PEKAN LABORATORIUM INOVASI DAERAH KOTA PONTIANAK

27 Oktober 2016
PEMERAN PEKAN LABORATORIUM INOVASI DAERAH KOTA PONTIANAK

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pontianak yang ke 245 sekaligus melanjutkan agenda pameran inovasi daerah maka Pemerintah Daerah Kota Pontianak dengan mengusung tema “Bikin Pontianak Bangge” mengadakan Pameran Pekan Laboratorium Inovasi Daerah Kota Pontianak sekaligus Pameran Produk Unggulan Khas Daerah Kota Pontianak pada tanggal 21 – 24 Oktober 2016 bertempat di Gedung Pontianak Convention Centre.  

Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak dan Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kota Pontianak menampilkan 10 (sepuluh) inovasi. Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak memiliki 8 (delapan) inovasi yaitu SI DAPIN (Sistem Informasi dan Database Perikanan Pintar), GEMARIKAN EMAS  untuk Si Buah Hati, DOKKELING (Dokter Hewan Keliling), Sertifikasi Juru Sembelih Sapi, Fun Weekend with Aloe Vera,  Pengembangan Produk Olahan Lidah Buaya, Sayur Sehat, Sistem Layanan 1771, dan 2 (dua) inovasi lainnya dari Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kota Pontianak yaitu Probiotik dan Cadangan Pangan Pemerintah untuk Operasi Pasar (CPP-OP).

Pada saat dilaksanakannya Pameran Pekan Laboratorium Inovasi Daerah Kota Pontianak Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak juga memberikan layanan Konsultasi Agribisnis dan layanan Dokkeling serta Vaksinasi Rabies pada lokasi yang berbeda di Pontianak Convention Centre. Selain itu, untuk para pengunjung yang mengunjungi stand Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak juga di berikan cinderamata berupa goody bag yang berisi berbagai macam brosur informasi tentang Pertanian dan Perikanan serta didalamnya juga terdapat “Avece” Juice Aloe Vera, Snack olahan dari Ikan, dan juga bibit/benih Cabe Unggul. Antusiasme tak hanya ditunjukkan oleh para pengunjung dari kalangan masyarakat Pontianak namun juga dari peserta APEKSI yang datang dari luar Kalimantan Barat yang terutama sangat tertarik pada tanaman Sayur Sehat dengan metode Hydroponic di stand Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak.

Ir. Hidayati selaku Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak mengucapkan terima kasih kepada Penanggungjawab 8 (delapan) inovasi dan mengucapkan rasa syukur karena acara puncak berupa display inovasi berjalan berjalan dengan sukses dimana kegiatan inovasi telah berjalan 1 (satu) tahun mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan secara berkala. Ir. Hidayati berharap agar Inovasi di tahun 2017 dapat mengedepankan inovasi-inovasi yang lebih baik lagi. (by.Perencanaan)

Administrator