PEMERAN INOVASI LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA (LAN) TAHUN 2016

03 Oktober 2016
PEMERAN INOVASI LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA (LAN) TAHUN 2016

Dalam rangka pelaksanaan Pameran Inovasi di Laboratorium Inovasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Aula Makarti Bhakti Nagari Lt.II, Kampus PPLPN LAN, Jl. Administrasi II Pejompongan, Jakarta pada tanggal 27 – 28 September 2016, Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak terpilih sebagai salah satu peserta pameran yang mewakili Kota Pontianak bersama beberapa SKPD lainnya seperti, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informastika, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), dan juga RSUD. Sultan Muhammad Alkadrie.

Dari 149 inovasi yang disampaikan pada paparan rapat Monitoring dan Evaluasi Inovasi yang dilaksanakan pada tanggal 15 - 16 September 2016, dari 7 (tujuh) judul inovasi yang ada di Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak, terpilihlah Inovasi Pengembangan Produk Olahan Lidah Buaya. Produk olahan lidah buaya yang dibawa untuk Pameran Inovasi di Laboratorium Inovasi Lembaga Admisnistrasi Negara adalah berbagai macam Produk Olahan Lidah Buaya, seperti Jus Lidah Buaya, Cokelat Lidah Buaya, Jelly Lidah Buaya, Kerupuk Lidah Buaya, The Lidah Buaya, Kosmetik Lidah Buaya serta Dodol Lidah Buaya.

Akhirnya Kota Pontianak yang membawa 149 inovasi berhasil meraih penghargaan tertinggi INAGARA (Inovasi Administrasi Negara) Award 2016 dan menduduki peringkat pertama sebagai Laboratorium Inovasi se-Indonesia dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Agenda Pameran Inovasi ini akan dilanjutkan dengan dilaksanakannya Pameran Inovasi Kota Pontianak sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pontianak yang ke 245 pada tanggal 21 – 24 Oktober 2016 mendatang. (By. Perencanaan)

Administrator