PANEN GOLDEN MAMA KOTA PONTIANAK

31 Agustus 2016
PANEN GOLDEN MAMA KOTA PONTIANAK

Panen perdana golden mama dilaksanakan di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Pontianak Kota dan Kecamatan Pontianak Tenggara. Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mensosialisasikan pemanfaatan lahan pekarangan untuk pertanian guna memenuhi kebutuhan gizi, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Pelaksanaan kegiatan panen pada hari senin tanggal 29 agustus 2016 di Kebun PKK Kecamatan Pontianak Kota di hadiri oleh Kabid. Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak, Camat Pontianak Kota, Lurah Sungai Jawi, Kapolsek, Danramin dan PKK Kecamatan Pontianak Kota.

Selain itu pada tempat lain pada hari selasa tanggal 30 agustus 2016 dilaksanakan juga panen golden mama di kebun PKK Kecamatan Pontianak Tenggara. Pada kegiatan tersebut dihadiri lansung oleh Bapak Walikota Pontianak, Ibu Walikota atas nama Ketua PKK Kota Pontianak, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak, Camat Pontianak Tenggara, Beserta Lurah-Lurah dan PKK Kecamatan Pontianak Tenggara.

Hasil panen golden mama di Kecamatan Pontianak Kota dan Kecamatan Pontianak Tenggara dengan hasil panen sangat memuaskan. Dilihat hasil panen tersebut tanaman ini menjadikan salah satu komoditas buah sangat potensi dikembangkan di Kota Pontianak, karena bisa juga sebagai bahan pangan alternative non beras yang banyak mengandung manfaat dari buah tersebut.

Bidang Pertanian dan Kehutanan

Op. Bid Pertanian