PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN SECARA HIDROPONIK

31 Agustus 2016
PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN SECARA HIDROPONIK

Bidang Pertanian dan Kehutanan pada Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak telah melaksanakan pelatihan budidaya tanaman secara hidroponik dalam rangka kegiatan pemanfaatan pekarangan (budidaya tanaman secara hidroponik), dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 27 agustus 2016 di Gedung Pertemuan Aloe Vera Center pada UPTD Agribisnis Kota Pontianak.

Pelatihan budidaya tanaman secara hidroponik mengundang masing-masing perwakilan siswa/siswi dan 1 guru pendamping dari SMPN 1 Pontianak, SMPN 2 Pontianak, SMPN 3 Pontianak, SMPN 4 Pontianak, SMPN 5 Pontianak, SMPN 6 Pontianak, SMPN 7 Pontianak, SMPN 12 Pontianak dan SMPN 16 Pontianak. diharapkan pelatihan ini dapat memberikan wawasan dan keterampilan mengenai budidaya tanaman secara hidroponik yang benar kepada siswa/siswi tingkat SMPN Pontianak.

Dalam acara ini di sampaikan bantuan starter kit hidroponik kepada setiap peserta agar selepas pelatihan ini mereka dapat langsung mempraktekkan apa yang mereka dapat untuk diterapkan di lingkungan sekolah mereka masing-masing.

Selain itu kegiatan ini juga mendatangkan nara sumber dari Komonitas Hidroponik Pontianak dan di hadiri Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak.

Saat ini di Kota Pontianak yang banyak memanfaatkan budidaya tanaman secara hidroponik baru para hobbies atau rumah tangga. Hidroponik sangat baik di terapkan pada lahan pekarangan yang terbatas, diharapkan dengan tehnik budidaya didroponik yang tepat maka dapat memaksimalkan hasil produksi yang cukup dari sebuah pekarangan. 

Bidang Pertanian dan Kehutanan

Operator 1