KEGIATAN PEMBINAAN PENGOLAHAN DAN PEMASARAN HASIL PERIKANAN TA. 2016

16 Maret 2016
KEGIATAN PEMBINAAN PENGOLAHAN DAN PEMASARAN HASIL PERIKANAN TA. 2016

           Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak bekerjasama dengan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Pontianak serta PKK Kota Pontianak mengadakan Kegiatan Pembinaan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Maret 2016 di Rumah Jabatan Walikota Pontianak jalan Abdul Rahman Saleh Pontianak dimulai pukul 08.00 sampai selesai. Jumlah peserta terdiri dari 36 orang Kader PKK PKK Perwakilan dari 29 Kelurahan di wilayah Kota Pontianak diprioritaskan yang akan mengikuti kegiatan Lomba Masak Berbahan Dasra Ikan antar Kelurahan se-Kota Pontianak dan dihadiri juga 4 orang Perwakilan Pelaku Usaha Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan di Kota Pontianak.

Kegiatan di buka oleh Ibu Hj. Lismaryani Sutarmidji selaku Ketua Umum dengan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Pontianak. Narasumber pada kegiatan Pembinaan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan ini antara :

  1. Bapak Y.Hadi Purwanto selaku Executive Chef Hotel Santika Pontianak ;
  2. Bapak Ahmad selaku Executive Chef Hotel Kini Pontianak ;
  3. Ibu Herkulanan Farida, S.Gz,MPH selaku Ketua DPC Persagi Kota Pontianak.

Tujuan Pelaksanaan kegiatan Pembinaan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan adalah dalam rangka memberikan bimbingan dan meningkatkan pemahaman Ibu-ibu Kader PKK se-Kota Pontianak akan pengolahan hasil perikanan dalam rangka persiapan Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan tingkat Kota Pontianak yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2016 mendatang. (Wahyu N.C)

Op. Bid Perikanan