Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2014 Kota Pontianak Menuju Kota Hijau

18 Desember 2014
Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2014 Kota Pontianak Menuju Kota Hijau

Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Kota Pontianak tahun 2014 dilaksanakan pada hari minggu tanggal 30 November 2014 dipusatkan di Jalan Tanjung Raya II, Komplek Villa Sejahtera Borneo II, Kelurahan Parit Mayor Kota Pontianak, Kecamatan Pontianak Timur.

Acara di hadiri oleh Wakil Walikota Pontianak H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT yang secara bersamaan meresmikan kegiatan inovasi kelurahan Sentra Sayuran Organik yang merupakan hasil kerjasama antara Kelurahan Parit Mayor dengan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kota Pontianak.

Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik kegiatan HMPI dan BMN tahun 2014 yang dilaksankan di Kelurahan Parit Mayor Kota Pontianak dalam pidatonya disampaikan dimana  bibit yang di tanam tidak hanya tanaman kayu tapi tanaman buah-buahan selain bermanfaat sebagai penghijaun lingkungan tetapi buahnya bermanfaat meningkatkan gizi masyarakat. Disamping itu beliau berharap semoga kegiatan penghijauan seperti ini menjadi percontohan untuk diikuti pada komplek-komplek perumahan lain yang ada di Kota Pontianak. 

Alasan dilaksanakan kegiatan HMPI dan BMN di lokasi ini dikarenakan di Jalan Tanjung Raya II, Komplek Villa Sejahtera Borneo II merupakan lokasi perumahan yang baru dibangun dan memiliki banyak lahan fasum yang belum termanfaatkan di samping lokasi ini juga merupakan pusat percontohan inovasi kelurahan Parit mayor sebagai Sentra Sayuran Organik, dan didukungan pihak oleh pihak kelurahan parit mayor dan masyarakat yang aktif baik itu RT, RW, dan Organisasi Masyarakatnya.  

Kegiatan HMPI dan BMN juga melibatkan Kelurahan Parit Mayor, unsur-unsur muspida dan masyarakat kelurahan Parit Mayor yang berbartisipasi dalam pelaksanaan penanaman.

(Eko Firdi Erdinata, S.Hut)

Op. Bid Pertanian