TERTIB ADMINISTRASI DHARMA WANITA PERSATUAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PONTIANAK

27 Oktober 2020
TERTIB ADMINISTRASI DHARMA  WANITA PERSATUAN  DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PONTIANAK

Sebagai bentuk dari apresiasi dan ajang dari pembinaan Dharma Wanita Persatuan Se-Kota Pontianak mengadakan lomba tertib administrasi dalam rangka mempringati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma wanita ke-21 dan Program Bidang pendidikan Tahun 2020. Guna menjalankan program kerja, DWP harus tertib administrasi, dan peka kepada kebutuhan anggota,  apalagi jika programnya terukur dan bisa terlaksana dengan baik, serta bermanfaat untuk pengembangan organisasi, peningkatan kepribadian dan wawasan anggota.  program kerja misalnya pelatihan kewirausahawan seperti kursus kecantikan, menjahit, bordir, kuliner, tataboga, olahraga, bakti sosial, seminar pengembangan diri dan ketahanan keluarga, apalagi  jka menggunakan dana pemerintah, paling utama tertib administrasi.  Dengan Tim Penilainya antar pengurus Dharma Wanita Persatuan Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah ditunjuk.

Lomba ini diselenggarakan untuk membina para pengurus Dharma Wanita Persatuan Tingkat Organisasi Perangkat Daerah, supaya sesuai dan selaras, selain itu acara ini juga bertujuan sebagai ajang apresiasi kepada pengurus Dharma Wanita Persatuan yang telah tertib dalam administrasi ataupun belum.

Senin, tanggal 26 Oktober 2020, pukul 13.00 wib sampai selesai, bertempat di ruangan  Audio Visual UPT Agribisnis pada Dinas Pangan  Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak Jalan. Budi Utomo No. 29 Pontianak Utara,  dilaksanakan pemeriksaan tertib administrasi dan wawancara oleh Tim Penilai yang  telah ditunjuk dari Dharma Wanita Persatuan Gabungan Kota Pontianak.     

Ada beberapa hal yang menjadi indikator penilaian lomba administrasi oleh Tim Penilai, diantaranya ketertiban administrasi meliputi papan nama, struktur organisasi, program kegiatan, administrasi pembukuan organisasi, Papan data anggota (Data Induk Anggota), laporan tahunan, keaktifan dalam melakukan kegiatan  serta inovasi yang telah dilakukan.  

Administrasi merupakan salah satu kunci kesuksesan pelaksanaan program kerja yang telah disusun berdasarkan kesepakatan bersama unsur pelaksana masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. Diharapkan dengan tertibnya administrasi pengembangan orgaisasi bejalan dengan baik program dan teknis pelaksanaanya terencana dan terukur, dapat dievaluasi secara tepat,   serta dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan baik untuk unsur pelaksana maupun anggotanya. Tertib administrasi bukan untuk disaat ada perlombaan tetapi tidak ada perlombaan tertib administrasi tetap harus dijalankan agar lebh tertib dan maju.

By.WW

Op. Kesekretariatan