RAPAT KOORDINASI DEWAN KETAHANAN PANGAN KOTA PONTIANAK 2019

09 Desember 2019
RAPAT KOORDINASI DEWAN KETAHANAN PANGAN KOTA PONTIANAK 2019

Dalam rangka meningkatkan sinergisitas pembangunan ketahanan pangan di Kota Pontianak, pada tanggal 27 Nopember 2019, dilaksanakan Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Pontianak Tahun 2019 bertempat di aula Rohana Muthalib Bappeda Kota Pontianak.

Rapat Dewan Ketahanan Pangan Kota Pontianak Tahun 2019 dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pontianak selaku Ketua Harian Dewan Ketahanan Pangan Kota Pontianak. Dalam sambutannya Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pontianak mengharapkan melalui Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Pontianak ini dapat dirumuskan kebijakan dan sinergisitas antar dinas/instansi/stakeholders terkait dalam melaksanakan program pembangunan daerah khususnya ketahanan pangan guna mewujudkan visi Kota Pontianak.

Dalam rangka mencapai visi Kota Pontianak tahun 2020-2024 yakni mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan berbudaya, maka pada Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Pontianak Tahun 2019 ini mengambil tema “Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Melalui Sinergisitas Pembangunan Ketahanan Pangan”. Pertemuan ini dihadiri oleh Anggota Dewan Ketahanan Pangan Kota Pontianak, Camat dan Lurah se Kota Pontianak, TiP-PKK Kota Pontianak, KTNA Kota Pontianak serta stakeholders terkait lainnya.

Rangkaian Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Pontianak Tahun 2019 ini, diisi dengan pemaparan narasumber yakni Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, Kepala Bidang Konsumsi dan Keanekaragaman Pangan  Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan diakhiri dengan pembacaan rumusan hasil Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Pontianak Tahun 2019.

Beberapa rumusan penting terkait pembangunan ketahanan pangan Kota Pontianak berhasil disepakati dalam pertemuan ini, diantaranya terkait upaya-upaya peningkatan ketersediaan dan kemandirian pangan, kemudahan akses pangan, serta konsumsi dan keamanan pangan. Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Pontianak Tahun 2019 ditutup oleh Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak. (Temmy Suprihartini, SP- Analis Pangan, 2019).

Op. Bid Pangan