DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK MENYERAHKAN BANTUAN CADANGAN PANGAN PEMERINTAH KOTA PONTIANAK KEPADA GELANDANGAN DAN PENGEMIS UNTUK TRIWULAN III

22 November 2019
DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK MENYERAHKAN BANTUAN CADANGAN PANGAN PEMERINTAH KOTA PONTIANAK KEPADA GELANDANGAN DAN PENGEMIS UNTUK TRIWULAN III

Dalam upaya pembinaan ketahanan pangan masyarakat secara berkesinambungan, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Pontianak kembali menyerahkan bantuan cadangan pangan Pemerintah Kota Pontianak berupa beras medium sebanyak 20 Kg per Kepala Keluarga gelandangan dan pengemis pada triwulan III tahun 2019 ini.

Adapun penerima manfaat tersebut sebanyak 47 Kepala Keluarga Gelandangan dan Pengemis sebagaimana Keputusan Walikota Pontianak Nomor 296/DPPP/Tahun 2019. Gelandangan dan Pengemis ini merupakan binaan Dinas Sosial Kota Pontianak, dimana mereka dibina dengan berbagai kegiatan sehingga tidak lagi menjadi gelandangan dan pengemis.

Pada kesempatan penyerahan bantuan beras ini Kepala Bidang Ketersediaan Distribusi dan Konsumsi Pangan yang hadir mewakili Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak dalam sambutan mengharapkan kepada penerima manfaat untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan, serta selalu memotivasi diri untuk dapat berkarya dan meningkatkan taraf hidup yang lebih baik lagi, yakni dengan mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki serta mengembangkan usaha rumah tangga secara produktif. Melalui pembinaan yang berkesinambungan ini diharapkan dapat mengatasi masalah kemiskinan dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di Kota Pontianak. (TemmySuprihartini, SP- AnalisPangan, 2019).

Op. Bid Pangan