STAND INOVASI DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK RAMAI OLEH ANTREAN PASIEN VAKSINASI RABIES DAN PENGOBATAN

07 November 2019
STAND INOVASI DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK RAMAI OLEH ANTREAN PASIEN VAKSINASI RABIES DAN PENGOBATAN

Pada tanggal 23 – 27 Oktober 2019 telah diadakan pekan inovasi dan produk unggulan khas daerah di Pontianak Convention Center yang beralamat di Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Pontianak ke 248. Berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik Pemerintah Kota Pontianak maupun luar Kota Pontianak, BUMN, Bank, UMKM dan pelaku usaha lainnya turut serta meramaikan pameran inovasi tersebut dengan membuka stand.

Adapun stand Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak dibuka pula stand pelayanan kesehatan hewan (yankeswan) dan vaksinasi Rabies gratis sebagai inovasi unggulan Dinas yaitu inovasi Dokkeling (Dokter Hewan Keliling). Pada dua hari terakhir pameran banyak warga masyarakat yang membawa hewan peliharaannya untuk pelayanan vaksinasi dan yankeswan terbukti dengan jumlah pelayanan vaksinasi sebanyak 64 dan 75 ekor sert 18 dan 16 ekor untuk yankeswan.

Adapun hasil rekapitulasi pelayanan vaksinasi Rabies dan yankeswan hingga akhir pameran adalah 243 ekor anjing, kucing dan musang divaksinasi Rabies dan 69 ekor mendapat pelayanan kesehatan hewan. Dengan adanya stand ini diharapkan warga masyarakat Kota Pontianak dan luar Kota Pontianak menjadi semakin terbuka wawasannya mengenai pentingnya vaksinasi Rabies bagi hewan kesayangan (Sofia).

Op. Bid Peternakan