PENUTUPAN PAMERAN PEKAN LABORATORIUM INOVASI DAERAH KOTA PONTIANAK TAHUN 2019

28 Oktober 2019
PENUTUPAN PAMERAN PEKAN LABORATORIUM INOVASI DAERAH  KOTA PONTIANAK TAHUN 2019

Pada kegiatan Pameran Pekan Laboratorium Inovasi Daerah Kota Pontianak dan Pameran Produk Unggulan Khas Daerah Tahun 2019, tak hanya sekedar pameran namun juga dilakukan penilaian terhadap Inovasi yang dilakukan oleh instansi-instansi Pemerintah Kota Pontianak. Pada tahun 2019 ini dilakukan oleh Tim Penilai yang terdiri dari 1 orang Ketua yaitu Bapak Dr. P.M. Marpaung, M.Sc yang merupakan Juri dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta dengan 3 (tiga) orang anggota yaitu Bapak Ir. Amirullah, M.A,  Ibu Yuni Rosdiah, S.I.P, M.Si, dan Bapak Priyono, selaku anggota Tim Penilai dari Pemerintah Kota Pontianak.

Pada saat penutupan tanggal 27 Oktober 2019 diumumkan bahwa Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak mendapatkan 2 kategori juara yaitu Juara  Stand Inovasi Pelayanan Publik Terbaik I dengan Judul Inovasi DOKKELING (Dokter Hewan Keliling) dengan total nilai 459 dari Pemerintah Kota Pontianak dan Juara 2 Stand Inovatif dengan total nilai 910 dari Tim Penilai Event Organizer.

Adapun kriteria penilaian dari Tim Penilai Pemerintah Kota Pontianak dan LAN adalah untuk kategori Stand Inovasi Pelayanan Publik Terbaik adalah:

  1. kriteria penilaian peserta dan
  2. rekapitulasi penilaian peserta.

Sedangkan untuk kategori Stand Inovatif, kriteria penilaian adalah:

  1. Kesesuaian dengan tema pameran yang meliputi jenis produk dan informasi yang ditampilkan,
  2. Pemanfaatan dan penempatan ruang dengan konstruksi stand yang meliputi variasi produk yang ditampilkan, perlengkapan sarana dan prasarana,
  3. Kreatifitas penataan stand,
  4. Keindahan stand meliputi kebersihan stand, penampilan desain stand baik exterior dan interior,
  5. Kecakapan dan keterampilan petugas stand dalam melayani dan memberikan informasi kepada para pengunjung seperti senyu salam dan sapa serta banyaknya jumlah pengunjung  dan kedisiplinan petugas dalam melayani.

 

Atas nama Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, Bapak H. Bintoro, SE, MM selaku Kepala Dinas yang naik ke podium untuk menerima hadiah yang terdiri dari Piagam Penghargaan dari Walikota Pontianak atas prestasi unit kerja dengan Inovasi Terbaik 1 pada Pameran Pekan Laboratorium Inovasi Daerah Kota Pontianak dan Pameran Produk Unggulan Khas Daerah Tahun 2019 pada tanggal 23 – 27 Oktober 2019 di Pontianak, Piala Unit Kerja dengan Inovasi Terbaik 1, dan sebagai juara terbaik 1 Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak berhak membawa pulang Smart TV Polytron 43”. Selain itu, diberikan pula Plakat sebagai Juara II Stand Inovasi sebagai penghargaan dari Event Organizer. Diharapkan kedepannya, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak akan memberikan inovasi-inovasi yang lebih baik, lebih aktif dan inovatif sehingga menjadikan Pontianak sebagai Kota yang dapat dibanggakan dimata dunia. (R/404)

Administrator