FESTIVAL PANGAN LOKAL B2SA TINGKAT KOTA PONTIANAK TAHUN 2019

10 Juli 2019
FESTIVAL PANGAN LOKAL B2SA TINGKAT KOTA PONTIANAK TAHUN 2019

Sehubungan dengan akan dilaksanakan Festival Pangan Lokal Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, maka diadakan seleksi Tingkat Kota Pontianak yang pesertanya dari 29 Kelurahan. Pemenang festival tingkat kota akan menjadi perwakilan dari Kota Pontianak untuk mengikuti Festival Pangan Lokal B2SA tingkat Provinsi.

Kegiatan Festival Pangan Lokal Tingkat Kota Pontianak Tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2019, diikuti oleh 27 Kelurahan dari 29 Kelurahan yang ada di Kota Pontianak.  Peserta membuat Resep lengkap paket lunchbox B2SA yang terdiri dari pangan pokok, lauk hewani, lauk nabati, sayur dan buah disertai dengan analisis sederhana bisnis lunchbox B2SA. Peserta diberi waktu untuk mendisplay menu dari pukul 07.00 – 08.30, dilanjutkan dengan acara pembukaan yang diawali dengan pembacaan do’a, sambutan kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, Sambutan dan Arahan dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak sekaligus membuka kegiatan Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Kota Pontianak Tahun 2019. Kemudian dilanjutkan dengan Penilaian oleh Tim Juri yang terdiri dari Pusat Kajian Makanan Tradisional UNTAN, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov Kalbar, Ahli Kuliner dan TP-PKK Kota Pontianak.

Pemenang Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Kota Pontianak Tahun 2019 sebagai berikut : Juara I Kelurahan Pallima, Juara II Kelurahan Siantan Tengah, Juara III Kelurahan Saigon, Juara Harapan I Kelurahan Benua Melayu Darat, Juara Harapan II Kelurahan Sungai Jawi, Juara Harapan III Kelurahan Darat Sekip. Kelurahan Pallima akan mewakili Kota Pontianak untuk mengikuti Festival Pangan Lokal B2SA tingkat Provinsi.(Temmy Suprihartini).

Op. Bid Pangan