SOSIALISASI DAN PELATIHAN MENGHITUNG MENU B2SA

10 Juli 2019
SOSIALISASI DAN PELATIHAN MENGHITUNG MENU B2SA

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kota Pontianak Tahun 2019 yang sekarang berubah menjadi Festival Pangan Lokal B2SA maka dilakukan Sosialisasi dan Pelatingan Menghitung Menu B2SA serta Technical Meeting Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kota Pontianak .                                                                                                                   

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Menghitung Menu B2SA ini menjelaskan tentang tata cara penghitungan menu B2SA, tehnik pengolahan dan penyajian serta tekhnis pelaksanaan lomba dan pembagian nomor peserta lomba. Materi sosialisasi dan pelatihan disampaikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Pusat Kajian Makanan Tradisional Universitas Tanjungpura Pontianak. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini peserta memahami bagaimana menghitung kebutuhan menu keluarga dalam sehari dan menyajikan makanan yang menarik serta beragam bergizi seimbang dan aman bagi keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Audio Visual Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak.

Peserta membuat Resep lengkap paket lunchbox B2SA yang terdiri dari pangan pokok, lauk hewani, lauk nabati, sayur dan buah disertai dengan analisis sederhana bisnis lunchbox B2SA. Untuk paket lunchbox ada 3 klaster pangan lokal yang menjadi pilihan yaitu : klaster Serealia (jagung, jali/jelai, cantel/sorgum, jawawut, dll); klaster Sagu dan klaster umbi-umbian.(Temmy Suprihartini)

 

Op. Bid Pangan