Lomba P2WKSS Kelurahan Pal V Wakili Kota Pontianak

01 Oktober 2014
Lomba P2WKSS Kelurahan Pal V Wakili Kota Pontianak

pertanian.pontianakkota.go.id/

Lomba program terpadu peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) tingkat Provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan pada tanggal 24 September 2014 di Kelurahan Pal V Kecamatan Pontianak Barat. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan mengembangkan potensi perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan melalui pembangunan keluarga sehat sejahtera.

Lomba program terpadu peningkatan P2W-KSS selain menilai program terpadu P2WKSS juga menilai 10 program pokok PKK,  lomba posyandu, dan lomba Tanaman Obat Keluarga (Toga) se Provinsi Kalimantan Barat dengan melibatkan tim penilai dari Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam hal ini Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak ikut terlibat sebagai tim pembina di Kelurahan Pal V Kecamatan Pontianak Barat dengan menyediakan :

  1. Bibit Tanaman cabe
  2. Bibit sayuran sawi
  3. Bibit sayuran kangkung
  4. Bibit sayuran bayam
  5. Tanaman toga
  6. Pelatihan mutu pertanian perikanan dan peternakan

Diharapkan dukungan dan pembina dari Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak tersebut dapat dimanfaatkan bukan hanya dalam lomba saja tetapi dapat terus di kembangkan secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. (Suluh Fatika. H)

Op. Bid Pertanian