DHARMA WANITA PERSATUAN DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK MENANAM SAYUR SEHAT

01 Februari 2019
DHARMA WANITA PERSATUAN  DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK  MENANAM  SAYUR  SEHAT

Menanam sayur sudah sering kita dengar dan mungkin sudah sering dipraktekan baik di lingkungan sekitar halaman rumah, kebun, sekolah, ataupun perkantoran, baik menanam secara hidropinik ataupun di lahan terbuka.

Pengertian sayuran dan fungsi sayuran adalah semua jenis tanaman yang dapat dikonsumsi baik yang diambil dari akar, batang, daun, biji, bunga atau bagian lain yang digunakan untuk diolah menjadi  masakan,  dimana  sayuran yang berwarna merah atau kuning banyak mengandung karotin dan Vitamin A.

Untuk pertemuan kali ini  hari Jum’at, tanggal 25 Januari 2019,  jam 09.00 wiba sampai selesai, Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, dengan Narasumber pegawai Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, Saudara Suluh Fatika H, SP, mempraktekkan cara membuat media tanam dengan bahan organik sekaligus belajar bagaimana menanam sayur yang sehat secara mudah tidak ribet dalam pembudidayaan pada media yang kecil. Dengan adanya kegiatan ini ibu-ibu  dapat menanam sayur  secara hidroponik atau budidaya tanaman secara hidroponik serta menjamin buah dan sayur yang kita nikmati selalu sehat, higienis dan bebas dari pestisida dan ibu-ibu dapat menanamnya di sekitar pekarangan rumah dan tidak menutup kemungkinan dapat menambah penghasilan. (WW)

Administrator