KUNJUNGAN PESERTA RAPAT KOORDINASI BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN PENDAPATAN DAERAH SE-KALIMANTAN

06 Desember 2018
KUNJUNGAN PESERTA RAPAT KOORDINASI  BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN PENDAPATAN DAERAH SE-KALIMANTAN

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Agribisnis menjadi salah satu tempat kunjungan peserta “Rapat Koordinasi Regional Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pajak Penghasilan (PPh)” se-Kalimantan tahun 2018 pada hari Jum’at, 30 November 2018. Pada kesempatan tersebut peserta rakor disambut oleh Bpk. Ika Wiendratmo, SP (Kasi Pengolahan Hasil dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak), dan Ibu. Sri Mulyati, S.Sos (Kepala UPT Agribisnis). Pada kesempatan tersebut peserta rapat koordinasi mendapatkan penjelasan tentang tanaman lidah buaya, khususnya “Lidah Buaya Pontianak”.

 

            Penjelasan yang disampaikan oleh Bpk. Ika Wiendratmo, SP dalam hal ini terkait dengan potensi  Lidah Buaya Pontianak yang menjadi Ikon Kota Pontianak meliputi aspek : luas lahan, budidaya, pengolahan dan pemasaran. Dalam sesi tanya jawab, peserta juga mengajukan beberapa pertanyaan terutama yang berkaitan dengan budidaya, manfaat, proses pengolahan serta pemasaran.

 

 

Peserta Rakor juga mendapatkan penjelasan tentang contoh produk yang berbahan baku lidah buaya baik produk kosmetik maupun farmasi di ruang display produk. Sesi berbelanja produk olahan lidah buaya juga sangat dimanfaatkan oleh peserta Rakor untuk dibawa pulang. Berbagai produk olahan jadi yang bisa dibeli peserta beragam, mulai dari : coklat isi jeli, krupuk, stik, teh, jeli hingga berbagai produk minuman.

Op. UPTD Agribisnis