SELAMAT HARI ULANG TAHUN KORPRI KE-47

05 Desember 2018
SELAMAT HARI ULANG TAHUN KORPRI KE-47

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hari Ulang Tahun Korpri atau Korps Pegawai Republik Indonesia diperingati setiap 29 November sesuai dengan tanggal didirikannya yakni 29 November 1971. Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat Korpri, adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa. Meski demikian, Korpri seringkali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil.

Kedudukan dan kegiatan Korpri tak terlepas dari kedinasan. Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Korpri merupakan organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu. Organisasi Korpri memiliki struktur kepengurusan di tingkat pusat maupun di tingkat Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen, atau Pemerintah Daerah. Saat ini kegiatan Korpri umumnya berkiprah dalam hal kesejahteraan anggotanya.

Pada tahun ini dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI ke – 47 Pemerintah Kota Pontianak melaksanakan upacara peringatan dan menyelenggarakan berbagai even salah satunya yaitu lomba olahraga rekreasi dan tradisional untuk seluruh Perangkat Daerah di Kota Pontianak.

Korpri pada era sekarang harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara. Para Aparat Sipil Negara harus melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku dan melakukan introspeksi diri dengan mempertanyakan apa yang sudah kita lakukan kepada negara.

Selamat Ulang Tahun KORPRI ke – 47 junjung tinggi janji Panca Prasteya Korpri kita untuk NKRI, Indonesia Maju, Kerja Nyata. (KT).

 

Administrator