FESTIVAL ARAKAN PENGANTIN KOTA PONTIANAK TAHUN 2018

08 Oktober 2018
FESTIVAL ARAKAN PENGANTIN KOTA PONTIANAK TAHUN 2018

Dalam rangka menyemarakkan hari jadi kota Pontianak yang ke-247, Pemerintah Kota Pontianak menggelar festival arakan pengantin yang dilaksanakan disepanjang area car free day, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, pada hari Minggu tanggal 07 Oktober 2018 pukul 07:00 WIB. Festival ini diikuti oleh 6 (enam) pasangan dari enam kecamatan di Kota Pontianak dan 1 (satu)  pasangan dari Kabupaten Kapuas Hulu dan 1 (satu) pasangan lainnya dari tim Bank Kalbar.


Pasangan pengantin beserta para pengantarnya bukan pengantin sungguhan, tapi merupakan para ASN dari kantor Kecamatan dan Kelurahan tim setempat. Dalam Festival Arakan Pengantin tahun 2018 ini tim Arakan Pengantin dari Kecamatan Pontianak Utara berhasil menjadi juara pertama.

 

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dalam pidatonya mengharapkan agar Festival Arakan Pengantin ini yang digelar setiap tahunnya dapat melestarikan adat dan budaya dan  meningkatkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Pontianak.

 

Para tamu undangan dan arak-arakan pengantin berjalan kaki dimulai dari halaman Museum Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak dan melintasi area car free day, kemudian selesai di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak. 

 

Diantara para tamu undangan, juga hadir Bapak H. Bintoro, SE, MM selaku Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak sebagai undangan yang ikut meramaikan arakan rombongan para pejabat dan tamu undangan yang telah hadir di festival Arakan Pengantin Melayu. (R)

 

Administrator