UPT AGRIBISNIS KEDATANGAN RATUSAN TAMU CILIK

06 April 2018
UPT AGRIBISNIS KEDATANGAN RATUSAN TAMU CILIK

 

 

Awal bulan april tahun 2018 ini UPT Agribisnis Kota Pontianak kedatangan tamu cilik dari Taman kanak-kanak Kartika XVII-02 dan Taman Kanak-kanak Adzkia Kota Pontianak sebanyak 200 siswa siswi yang didampingi oleh guru dan orang tua murid. Dengan wajah cerah ceria dan berpakaian seragam TNI Angkatan Darat serta pakaian Muslim para siswa siswi diajak mengelilingi ruang-ruang yang ada di UPT.

 

 

Siswa-siswi cilik disambut langsung oleh kepala UPT Agribisnis ibu Sri Mulyati, S. Sos. Dan langsung didampingi memasuki ruang pamer untuk diperkenalkan berbagai produk Aloevera, selanjutnya dibawa masuk ke dalam ruang Audio Visual untuk menyaksikan film budidaya dan pengolahan Aloevera. Puas menonton film Aloevera siswa siswi dibawa berjalan-jalan di kebun Aloevera sambil diperkenalkan berbagai jenis dan manfaat tanaman Aloevera. Tidak hanya sampai di situ, para siswa siswi dengan antusias dan gembira melakukan praktek penanaman tanaman Aloevera di dalam polybag dan hasil penanaman tersebut dapat dibawa pulang untuk dipelihara di rumah oleh para siswa siswi cilik. Terakhir setelah lelah berkeliling UPT Agribisnis untuk melihat berbagai tanaman Aloevera, tanaman hias, tanaman anggrek dan ikan hias serta praktek menanam di teriknya matahari siswa siswi beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman Aloevera.

Kegiatan ini merupakan suatu metode pembelajaran bagi anak didik untuk memperkenalkan suatu potensi daerah yang salah satunya adalah Aloevera yang merupakan komoditi unggulan Kota Pontianak dan untuk melatih motorik anak sehingga tanggap pada lingkungan sekitar dalam hal ini alam sekitar, tidak hanya lingkungan kelas dan lingkungan sekolah ujar kepala sekolah Taman Kanak-kanak Adzkia ibu Linda.

 

Op. UPTD Agribisnis