KERJA PRAKTEK AKHIR MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK DAN PDD KAPUAS HULU DI UPTD AGRIBISNIS

19 Maret 2018
KERJA PRAKTEK AKHIR MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK DAN PDD KAPUAS HULU  DI UPTD AGRIBISNIS

Sebanyak 12 mahasiswa politeknik negeri pontianak program studi budidaya perikanan dan 5 mahasiswa PDD politeknik negeri  kabupaten Kapuas Hulu program studi budidaya perikanan jurusan ilmu kelautan dan perikanan, selam 3 bulan mulai tanggal 12 maret 2018 sampai dengan tanggal 27 mei 2018 melaksanakan Praktek Kerja Akhir (KPA) di UPT Agribisnis Kota Pontianak.

Mahasiswa KPA disambut langsung oleh ibu Kepala UPT Agribisnis ibu Sri Mulyati, S.Sos, dalam pengarahannya beliau mengatakan bahwa Agribisnis merupakan suatu kesatuan kegiatan usaha yang meliputi salah satu atau keseluruhan dari mata rantai produksi pengolahan hasil dan pemasaran yang ada hubungan dengan pertanian dalam arti luas. Pertanian dalam arti luas adalah kegiatan usaha yang menunjang kegiatan pertanian dan kegiatan usaha yang ditunjang kegiatan pertanian. Penangkaran dan pengembangan ikan hias merupakan suatu kegiatan usaha yang menunjang dan ditunjang oleh kegiatan pertanian.

Selama melaksanakan KPA mahasiswa akan mendapatkan materi Agribisnis ikan hias yaitu budidaya mulai dari pembenihan sampai dengan pendewasaan dan pemasaran ikan hias. KPA ini merupakan sarana bagi mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang di dapat di bangku kuliah dan menambah ilmu serta wawasan pengetahuan, selain itu juga menjadikan mahasiswa lebih terampil sehingga setelah lulus mereka siap untuk terjun ke dunia kerja.

Op. UPTD Agribisnis