SEMARAK FUN WEEKEND WITH ALOEVERA UPTD AGRIBISNIS KEMBALI GELAR LOMBA CIPTA MENU ALOE VERA

14 November 2017
SEMARAK FUN WEEKEND WITH ALOEVERA UPTD AGRIBISNIS  KEMBALI GELAR LOMBA CIPTA MENU ALOE VERA

UPTD Agribisnis Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak kembali menggelar lomba cipta menu Aloe Vera se Kota Pontianak dengan tema “Fun Weekend With Aloevera” pada hari sabtu tanggal 11 November 2017. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman parkir UPTD Agribisnis ini dibuka oleh Plt.  Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak bapak H. Bintoro, SE, MM dan dihadiri oleh Camat, Lurah, ketua dharma wanita Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan, PKK dan masyarakat Kota Pontianak.

Menurut kepala UPTD Agribisnis Sri Mulyati S,Sos.sebagai penyelenggara lomba, sebanyak 40 peserta yang mengikuti lomba cipta menu Aloe Vera ini berasal dari ibu-ibu PKK kelurahan se kota Pontianak dan Masyarakat Kota Pontianak, sedangkan juri lomba cipta menu Aloe Vera ini yaitu ketua pokja III PKK kota Pontianak ibu Ir. Hidayati, guru tata boga SMK V bapak Leo dan bapak Adi Wiyoto, SP kepala seksi konsumsi pangan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan kota Pontianak.  

Kegiatan Lomba cipta menu Aloe Vera ini diharapkan dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun sebagai wadah untuk menuangkan kreativitas dan terciptanya menu-menu baru hasil olahan Aloe Vera yang merupakan komoditi unggulan kebanggaan kota Pontianak selain tugu khatulistiwanya. Menu yang dilombakan yaitu Rendang Aloe Vera dan Kue Aloe Vera, yang dinilai dari lomba ini adalah cara mengolah, cita rasa, penampilan, penyajian dan kebersihan ujar Ir. Hidayati sebagai ketua dewan juri.

Kegiatan ini mendapat dukungan besar dari bapak H. Bintoro, SE, MM Plt kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan kota Pontianak, pada tahun 2018 beliau berencana akan menambah jumlah anggaran lomba cipta menu Aloe Vera sehingga nantinya tidak hanya melibatkan masyarakat kota Pontianak tetapi masyarakat  provinsi Kalimantan Barat dapat turut serta sehingga cakupannya lebih luas lagi.

Pemenang pertama dalam lomba ini diraih oleh ibu Jarimah/Rosnani dari kelurahan Siantan Hilir, diikuti oleh ibu Dina Susianti/Lusiana dari kelurahan Sungai Jawi Dalam sebagai pemenang kedua dan ibu Marlina/Rukiah dari kelurahan Tengah sebagai pemenang ketiga, sedangkan peraih juara harapan satu sampai dengan harapan tiga berturut-turut diraih oleh ibu Umy Kalsum/Mariani dari kelurahan Pal V, ibu Rugayah/Sri Munita dari kelurahan Sian tan Tengah dan ibu Hajirah/Sumiati dari kelurahan Siantan Hulu.

 

Op. UPTD Agribisnis