UPTD AGRIBISNIS MENERIMA OBSERVASI LAPANGAN PESERTA DIKLAT PIM III PAPUA DAN KALIMANTAN TENGAH

18 September 2017
UPTD AGRIBISNIS MENERIMA OBSERVASI LAPANGAN PESERTA DIKLAT PIM III PAPUA DAN KALIMANTAN TENGAH

Kota Pontianak merupakan kota yang begitu banyak mendapat penghargaan di bidang penataan pemerintahan terutama mengenai pelayanan publiknya sehingga menjadi kota percontohan bagi kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Baru-baru ini kota Pontianak menerima kunjungan peserta Diklat Pim III dari provinsi Papua dan Kalimantan Tengah untuk observasi lapangan mengenai pelayanan publik.

UPTD Agribisnis Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan kota Pontianak merupakan salah satu OPD tempat tujuan peserta diklat pim III provinsi Papua dan Kalimantan Tengah. Peserta diterima oleh Plt. Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Bapak H. Bintoro, SE, MM dan Kepala UPTD Agribisnis ibu Sri Mulyati, S.Sos serta Kepala Bidang Pertanian Bapak Rusli Effendi, SP. Para peserta diklat pim III mendapat penjelasan mengenai pelayanan publik di Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan, peserta juga diajak untuk menyaksikan film mengenai budidaya sampai dengan pengolahan Aloevera, penjelasan mengenai Aloevera, melihat display produk-produk Aloevera serta melihat kebun Aloevera dan proses perbanyakan bibit secara kultur jaringan di laboratorium. Selain itu peserta dapat menikmati produk-produk olahan Aloevera berupa Juice Aloevera, stik Aloevera, Coklat Aloevera dan Jelly Aloevera.

Peserta diklat pim III dari kedua privinsi tersebut sangat antusias mendengar dan bertanya tentang program dan pelayanan publik yang dilakukan oleh UPTD Agribisnis dan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan, peserta juga merencanakan ke depannya akan mengadakan kegiatan magang di UPTD Agribisnis dan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan.

 

Op. UPTD Agribisnis