MIMBAR SARASEHAN KOTA PONTIANAK TAHUN 2017

12 September 2017
MIMBAR SARASEHAN KOTA PONTIANAK TAHUN 2017

Pembangunan bidang pertanian dan perikanan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama antara seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat tani nelayan bersama dengan pihak swasta dan pemerintah baik pusat maupun daerah. Salah satu kegiatan yang berfungsi sebagai forum komunikasi dan konsultasi antara seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan pertanian dan perikanan adalah mimbar sarasehan. Mimbar sarasehan adalah kegiatan pertemuan sebagai forum konsultasi antara kelompoktani dengan pihak pemerintah/pemerintah daerah yang diselenggarakan secara periodik dan berkesinambungan untuk membicarakan, memusyawarahkan dan menyepakati pemecahan berbagai permasalahan pembangunan pertanian.

Kegiatan mimbar sarasehan pertanian dan perikanan Kota Pontianak tahun 2017 telah dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2017. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Rumah Oleh-Olehku Kota Pontianak. Mimbar sarasehan dihadiri oleh kelompoktani dan kelompoktani perikanan di Kota Pontianak, dengan narasumber dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak, praktisi bisnis pertanian  dan pelaku usaha UKM bidang pengolahan hasil pertanian.

Kegiatan mimbar sarasehan berjalan lancar dengan diskusi antara petani dan narasumber mengenai berbagai hal yang dihadapi dan diperlukan petani dalam memajukan usaha pertanian dan perikanannya. Hasil mimbar sarasehan merupakan salah satu dasar bagi pihak yang terlibat untuk membuat kebijakan dan program kerja dalam mendukung suksesnya pembangunan bidang pertanian dan perikanan di Kota Pontianak. (Penyuluhan)

Op. Bid Pertanian