UPTD AGRIBISNIS MENGGELAR LOMBA MEWARNAI TINGKAT SD DENGAN TEMA FUN WEEKEND WITH ALOEVERA

15 Agustus 2017
UPTD AGRIBISNIS MENGGELAR LOMBA MEWARNAI TINGKAT SD DENGAN TEMA FUN WEEKEND WITH ALOEVERA

UPTD Agribisnis Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak menggelar lomba tingkat SD (Sekolah Dasar) se Pontianak Utara dengan tema “Fun Weekend With Aloevera” pada hari sabtu tanggal 12 Agustus 2017. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Audio Visual UPTD Agribisnis ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, siswa/siswi beserta guru pendamping SD (Sekolah Dasar) se Pontianak Utara.

Peserta yang hadir mengikuti lomba mewrnai sebanyak 55 peserta yang berasal dari 14 SD (Sekolah Dasar) Negeri dan Swasta di Pontianak Utara, Juri Lomba Mewarnai “Fun Weekend With Aloevera” berasal dari instansi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak ungkap Kepala UPTD Agribisnis Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak Sri Mulyati, S.Sos.

Gea siswi SD Negeri No. 40 sebagai peraih juara pertama, diikuti oleh Floreensya Hani dari SD Kristen Maranatha sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih oleh Fashatalista Zahra dari SD Negeri No. 19, sedangkan peraih juara harapan satu sampai dengan harapan tiga berturut-turut diraih oleh Dul Hamid dari SD Negeri No. 38, Elmira Putri dari SD Negeri No. 35 dan Kayla Varecia dari SD Kristen Maranatha.

Selain mengikuti lomba mewarnai peserta juga diajak bergembira di akhir pekan dengan diperkenalkannya Tanaman Aloevera sebagai komoditi unggulan Kota Pontianak, Manfaat dan Kegunaaan Tanaman Aloevera, Produk-produk hasil olahan dan tekhnologi pengolahannya. Selain itu peserta juga dapat melihat-lihat kebun tanaman Aloevera, Kebun Tanaman Anggrek, Kebun tanaman buah, kebun tanaman hias dan Reiser ikan hias yang ada di UPTD Agribisnis untuk memperkenalkan bahwa UPTD Agribisnis merupakan salah satu objek wisata/Agrowisata yang ada di kota Pontianak.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh UPTD Agribisnis sebagai inovasi UPTD dalam upaya memperkenalkan dan melestarikan Aloevera tanaman sejuta manfaat sebagai komoditi unggulan dan merupakan kebanggaan masyarakat kota Pontianak selain Tugu Khatulistiwanya.

Op. UPTD Agribisnis