PRAKTEK INDUSTRI 7 GURU SMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN SAMBAS DI UPTD AGRIBISNIS

14 Juni 2017
PRAKTEK INDUSTRI 7 GURU SMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN SAMBAS DI UPTD AGRIBISNIS

Adanya peraturan kementrian pendidikan dan kebudayaan bagi guru SMA yang pendidikannya harus linier maka sebanyak 7 orang guru SMA dari kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sambas yang berlatar belakang pendidikan S1 pertanian dengan ijazah akta 4 pendidikan harus mengikuti program keahlian ganda berupa praktek industri.

Salah satu keahlian gandan yang dipilih yaitu mengenai perbanyakan tanaman secara kultur jaringan di laboratorium Kultur Jaringan UPTD Agribisnis Kota Pontianak selama dua hari pada tanggal 6 sampai dengan 7 Juni 2017. Mereka para guru dibimbing oleh dua orang tenaga teknis laboratorium kultur jaringan dalam melakukan praktek perbanyakan tanaman.

Materi yang disampaikan yaitu Manajemen Laboratorium Kultur Jaringan, Pengenalan Alat dan Bahan, SOP Perbanyakan Tanaman Aloevera, Operasional Alat- alat, Pembuatan Media Tanam, Transfer Tanaman Aloevera, Penyimpanan Kultur untuk pertumbuhan dan Aklimatisasi tanaman Aloevera di Green House sebagai rangkaian proses perbanyakan Aloevera secara kultur jaringan.

Op. UPTD Agribisnis